Kamis, 18 Februari 2016

4 Teknik SEO Yang Harus Anda Hindari

Dalam meningkat traffik dari suatu blog, banyak sekali hal yang dapat kita lakukan. Dimulai dari mengatur keywoard, promosi blog, dan hal lainnya. Saya yakin, jika Anda membaca artikel ini pasti Anda sudah mengetahui Apa Itu SEO dan bagian-bagian dari SEO, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Jika Anda belum mengetahui Pengertian dari SEO serta bagian-bagian dari SEO, Anda dapat membacanya terlebih dahulu disini (baca: Mengenal Apa Itu SEO Bagi Pemula | Cara SEO Terbaru 2016 & Belajar SEO).

Mari kita kembali ke topik pembahasan. Berbicara mengenai SEO, jika kita melakukan teknik SEO tentunya kita memiliki alasan tertentu, yakni salah satunya yaitu ingin mendapatkan peringkat dalam Search Engine atau mesin pencariaan (baca: Cara SEO Agar Gambar dan Hyperlink Pada Blog Terindex Oleh Search Engine). Tapi tahukah Anda, ada beberapa teknik SEO yang tidak boleh Anda lakukan, bahkan Google dengan tegas melarangnya. Teknik SEO yang dilarang ini disebut dengan istilah Black Hat SEO.

Apa Itu Black Hat SEO?

apa itu black hat seo, seo yang dilarang, apa itu seo


Disini saya akan menjelaskan sedikit mengenai Pengertian Black Hat SEO. Black Hat SEO adalah salah satu cara untuk optimasi blog agar mendapatkan peringkat pertama dalam Search Engine, tetapi ini menggunakan cara yang Ilegal (curang) atau tidak dianjurkan.
Memang teknik ini sangat efektif dalam meningkatkan traffik blog, namun alangkah baiknya untuk di hindari. Tidak sedikit blog yang sudah terkena Google Sandbox karena melakukan teknik SEO yang satu ini.


Teknik SEO Yang Dilarang

Setelah di atas saya menjelaskan mengenai SEO Black Hat, sekarang saya akan memberitahukan Anda Teknik SEO yang pantas untuk Anda hindari dalam optimasi blog, ini juga termasuk dalam bagian-bagian dari Black Hat SEO.
Berikut beberapa teknik Black Hat SEO, diantaranya adalah :


1. Link Farming

Apa itu Link Farming? Link Farming adalah sebuah halaman yang dimana tidak berisikan apa-apa, hanya berisikan link-link yang banyak atau bisa disebut juga dengan pertukaran link / exchange link. Ini sangat perlu diperhatikan bagi para blogger yang suka bertukarang link, contohnya link yang tertera pada bloggrol Anda yang mengarah ke blog lainnya. Tahukah Anda, Google tidak akan segan-segan menurunkan Page Rank (PR) blog Anda yang link ke link farms yang kliknya langsung mengarah ke blog lain (seperti bloggrol). Ini karena Google menganggap bahwa link farms adalah Spamdexing. Untuk itu kurangilah link farms atau tukaran link pada blog Anda.

Baca : Manfaat dan Bahaya Melakukan Tukar Link Pada Blog


2. Doorway Pages

Apa itu Doorway Pages? Doorway Pages sama halnya dengan sebuah keywoard, namun Doorway Pages adalah halaman yang hanya di optimasikan untuk keywoard yang di khususkan untuk Search Engine (mesin pencariaan) dan bukan untuk manusia. Kegunaan dari melakukan Doorway ini adalah untuk mengelabui search engine dan untuk mendapatkan posisi terbaik di search engine.

Baca: Cara SEO Agar Gambar dan Hyperlink Pada Blog Terindex Oleh Search Engine
Baca: 11 Tools Ping Blog Untuk Mempercepat Postingan Terindex Search Engine

Seperti yang sudah saya katakan di atas, Doorway sama halnya dengan Keywoard, meskipun keywoard adalah cara yang di rekomendarikan agar search engine dapat melacaknya, namun jika Anda hanya mengandalkan keywoard sepenuhnya, itu adalah hal yang sangat salah dan fatal. Untuk itu Doorway Pages bukanlah cara yang terbaik untuk mendapatkan traffik yang tinggi. Dan jangan salahkan Google jika memberikan Anda sanksi.

Baca: Cara Mengatur Keyword (Kata Kunci) Blog Agar Lebih SEO


3. Keyword Stuffing

Apa itu Keyword Stuffing? Keyword Stuffing adalah sebuah penerapan kata kunci yang berlebihan atau tidak sewajarnya. Ini mengacu pada penggunaan kata-kata yang berulang-ulang pada artikel dalam upaya untuk memanipulasi search engine. Biasanya orang yang menggunakan Keyword Stuffing ini menyembunyikan kata kunci dengan cara menyamakan tulisan dengan warna background. Dengan cara ini dapat menjatuhkan reputasi dari blog Anda sendirinya, tentunya Anda tidak ingin itu terjadi bukan?


4. Auto Generated Content / Pages (AGC/P)

Auto Generated Content / Pages (AGC/P) adalah  cara untuk membuat artikel secara otomatis yang seakan-akan artikel berada dalam blognya, tetapi itu hanya tipuan saja yang di gunakan untuk menarik visitor atau pengunjung. Para pengguna atau pembuat AGC/P biasanya mengambil hasil pencarian dari search engine kemudian menampilkannya pada blog itu. Tapi sebenarnya blog itu tidak menyediakan artikel itu, namun ia membuat seolah-olah artikel tersebut ada pada blognya. Teknik ini sangat dilarang oleh google, karena akan dapat membuat blog Anda kena banned.

Nah, itulah 4 Teknik SEO Yang Harus Anda Hindari. Ada baiknya Anda menghindari 4 Teknik SEO yang telah saya jelaskan di atas.
Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda dalam Teknik SEO.
Terimakasih.
Load disqus comments

0 komentar