Rabu, 24 Februari 2016

Mengenal Apa Itu Black Hat SEO dan White Hat SEO

pengertian black hat seo dan white hat seo, apa saja seo jahat itu, teknik seo yang harus di hindari


Untuk meningkatkan traffik pengunjung dari blog sangat diperlukan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang baik dan benar. Dengan melakukan teknik SEO dapat memudahkan blog atau website kita terindex oleh search engine (mesin pencariaan), seperti google, bing, yahoo dan mesin pencari lainnya. Berbagai cara dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan peringkat di search engine, tapi tahukah Anda ada 2 macam teknik SEO, yaitu teknik SEO yang baik dan berbahaya.

Baca:

Search Engine Optimization atau biasa di singkat SEO terbagi menjadi 2 aliran, yaitu Black Hat SEO yang dalam arti teknik SEO yang berbahaya dan White Hat SEO yang dalam arti teknik SEO yang baik. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai keduanya, saya akan menjelaskan dibawah.


Black Hat SEO

Apa itu Black Hat SEO? Disini saya akan menjelaskan lebih jauh mengenai Black Hat SEO. Black Hat SEO adalah teknik SEO yang digunakan untuk mengakali, mencurangi, dan menipu search engine agar blog atau websitenya berada pada peringkat terbaik search engine. Teknik ini juga melanggar TOS dari search engine, karena selain menipu search engine teknik yang satu ini juga menipu pengunjung. Seperti yang telah saya katakan tadi, teknik ini dilakukan agar mendapatkan hasil yang terbaik pada search engine, sehingga teknik ini dilakukan secara otomatis dan tidak manual.

Salah satu teknik dari Black Hat SEO ini sendiri adalah dengan membuat Page Cloaking yaitu teknik yang memanipulasi sebuah halaman agar terlihat berbeda oleh search engine. Contoh dari Page Cloaking adalah dengan membuat Keyword yang sangat banyak dan bahkan mencapai beribu-ribu keyword, namun tidak terlihat oleh pengunjung. Teknik ini dilakukan dengan menyamakan warna keyword dengan warna background.

Baca:
Membongkar 5 Teknik Black Hat SEO dan 8 Teknik White Hat SEO


White Hat SEO

Apa itu White Hat SEO? Berlawan dengan Black Hat SEO, White Hat SEO adalah teknik SEO yang baik, benar dan positif yang direkomendasikan dan diperbolehkan oleh Google dan search engine lainnya, serta tidak melanggar aturan TOS dari search engine. Teknik ini lebih di fokuskan kepada isi konten yang menarik, bermanfaat, unik dan pengoptimalan pada keywoard melalui Meta Tag.

White Hat SEO atau disebut juga SEO Natural, teknik ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan layanan Google Adword (layanan periklan milik Google). Google Adword ini sangat baik dalam menargetkan pengunjung, itu dikarenakan rata-rata pengguna internet atau istilah kerennya Netizen mencari lewat search engine google dengan mengetikan keyword atau kata kunci yang ingin dicarinya.

Baca:
Membongkar 5 Teknik Black Hat SEO dan 8 Teknik White Hat SEO


KESIMPULAN
Dari kedua aliran SEO di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa Black Hat SEO adalah teknik yang illegal dan harus di hindari dalam pengoptimalisasian blog atau website, walaupun Black Hat SEO dapat dengan mudah membuat blog atau website kita berada pada peringkat terbaik search engine dengan cepat, tapi teknik ini tidak baik dilakukan, karena lama kelamaan pasti akan ketahuan oleh Google dan blog atau website kita akan terkena Google Sandbox (blog atau website akan di banned). Lain dengan halnya White Hat SEO, teknik ini adalah teknik yang legal dan disarankan oleh search engine, walaupun dengan teknik ini kita membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mendapatkan tempat pada search engine, tapi teknik ini tidak beresiko dan dapat membuat blog atau website kita bertahan lama pada search engine.

Saran saya hanya satu, hindarilah penggunaan teknik Black Hat SEO dan gunakanlah White Hat SEO untuk meningkatkan traffik dari blog Anda.

Demikianlah artikel Mengenal Apa Itu Black Hat SEO dan White Hat SEO. Semoga ini bermanfaat dan dapat membantu blog maupun website Anda.
Load disqus comments

0 komentar