Rabu, 24 Februari 2016

Membongkar 5 Teknik Black Hat SEO dan 8 Teknik White Hat SEO

teknik black hat seo dan white hat seo, teknik seo yang berbahaya dan tidak berbahaya


Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO diyakini dapat membantu meningkatkan traffik blog atau website dan membuat blog atau website menjadi lebih baik. Tapi saya menyarankan Anda untuk berhati-hati dalam melakukan teknik SEO, karena ada salah satu teknik SEO yang tidak baik dan berbahaya untuk dilakukan terhadap blog atau website Anda, yaitu Black Hat SEO.

Saya sebelumnya sempat membahas mengenai Mengenal Apa Itu Black Hat SEO dan White Hat SEO. Kali ini saya akan membahas mengenai Teknik Black Hat SEO dan Teknik White Hat SEO.

Baca:


Teknik Black Hat SEO

Apa itu Black Hat SEO? Untuk pengertian Black Hat SEO Anda dapat membacanya disini Mengenal Apa Itu Black Hat SEO dan White Hat SEO. Disini saya hanya akan membahas teknik dari Black Hat SEO, yaitu:

1. Link Farming (Farm)

Link Farm adalah sebuah teknik membangun link building pada satu halaman blog yang pada satu halaman tersebut hanya berikan semua link. Teknik ini dilakukan dengan memberikan banyak baclink kepada blog lain yang berbanding terbalik dengan link masuk maupun kualitas dari blog tersebut.

2. Invisible Texs (Teks Tidak Terlihat)

Invisible Texs (Bahasa Indonesia: teks tidak terlihat) adalah salah satu teknik yang dilakukan dengan menyembunyikan sebagian besar teks agar tidak terlihat oleh pengunjung. Biasanya teks yang disembunyikan tersebut adalah Keyword (kata kunci). Cara melakukan teknik ini adalah dengan cara menyamakan warna teks dengan background (latar belakang) dari blog atau website tersebut. Teks yang tidak terlihat tersebut dapat dilihat dengan cara memblock semua halaman tersebut (tekan CTRL A pada keyboard atau klik kanan pada mouse lalu pilih Select All).

3. Cloaking

Cloaking adalah teknik yang dilakukan dengan memberikan informasi URL yang berbeda daripada URL sebelumnya. Hal ini di anggap illegal oleh search engine google.

4. Keyword Stuffing

Keyword Stuffing adalah serangkaian teknik yang menerapkan keyword (kata kunci) yang berlebihan dengan cara memperbanyak persentase kata kunci density yang tidak wajar (kata yang ber ulang-ulang), yang dimaksudkan untuk memanipulasi search engine (mesin pencariaan) agar konten tersebut baik dimata search engine.

5. Doorway Pages

Doorway Page adalah sebuah halaman yang isi dari halaman tersebut link semua yang di arahkan menuju blog atau website lainnya. Ini sama halnya Anda bertukaran link (link exchange) sesama blogger pada Bloggrol, untuk itu lakukanlah sewajarnya dalam melakukan pertukaran link.

Teknik White Hat SEO

Apa itu White Hat SEO? Untuk pengertian White Hat SEO Anda dapat membacanya disini Mengenal Apa Itu Black Hat SEO dan White Hat SEO. Disini saya hanya akan membahas teknik dari White Hat SEO, yaitu:

1. Membuat Konten (Artikel) Yang Berkualitas

Menulis konten yang bermanfaat, unik, menarik dan berkualitas dapat meningkat kualitas dari blog itu sendiri. Menurut saya pribadi, konten adalah hal terpenting dari yang lainnya.

Baca:

2. Mengatur Keyword (kata kunci) Yang Baik

Dalam membut keyword lakukanlah yang baik dan benar. Dan jangan memanipulasi warna pada keyword maupun terhadap ukuran huruf dengan keyword density.

Baca:
Cara Mengatur Keyword (Kata Kunci) Blog Agar Lebih SEO

3. Melakukan Link Building Yang Benar

Bangunlah link building yang benar dan secara alami, bukan dengan cara membili backlink kepada blog atau website yang berkualitas atau ber pagerank tinggi.

4. Template atau Tampilan Blog

Dalam memilih template blog, pilihlah template yang SEO Friendly dan Responsiv. Karena template yang SEO Friendly sangat ramah dan disukai oleh search engine. Dan jangan lupa juga untuk mengatur CSS dengan cara merampingkannya, agar blog menjadi lebih ringan. Karena blog yang ringan sangat disukai oleh pengunjung dan search engine.

Untuk merampingkan CSS, Anda dapat menggunakan Tools CSS Minifier.

5. Manfaatkan Social Media Untuk Blog

Agar blog Anda mendapatkan traffik yang banyak, manfaatkanlah social media seperti facebook, twitter, google plus, dan yang lainnya. Karena search engine memberikan nilai plus kepada social media. Dalam mempromosikan blog Anda, tautan atau link yang Anda bagikan haruslah sama dengan judul pembahasan Anda.

Baca:

6. Ping Blog

Selain Anda mempromosikan blog lewat social media, Anda harus melakukan ping juga terhadap blog Anda setiap ada update atau postingan terbaru dari blog. Namun jangan terlalu sering melakukan ping dalam sehari, jika Anda membuat artikel banyak dalam sehari cukup sekali ping saja.

Baca:

7. Mencari Backlink Yang Baik

Carilah dan submitlah blog atau website Anda ke situs yang memiliki PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority) yang tinggi dan cari juga backlink se arah dengan blog Anda, dalam arti pembahasannya atau topiknya sama.

8. Mengatur Meta Tag

Pasang dan aturalah Meta Tag pada blog dengan baik, yang perlu untuk Anda perhatikan adalah judul, keyword dan deskripsi. Aturlah judul, keyword dan deskripsi Anda sebaik mungkin agar memudahkan search engine melacaknya. Ada yang lain yang perlu Anda perhatikan, yaitu:



Itulah sedikit mengenai Membongkar 5 Teknik Black Hat SEO dan 8 Teknik White Hat SEO. Intinya yang terbaik itu hanyalah White Hat SEO. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu membangun blog Anda ke arah yang lebih baik.
Load disqus comments

0 komentar