Rabu, 20 Januari 2016

5 Hal Wajib Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membuat Artikel Baru

hal yang harus dilakukan pada postingan artikel baru, cara membuat postingan baru di blog, tips trik membuat postingan


Setelah membuat artikel atau memposting tulisan kita di blog memang rasanya sangat lega, dikarenakan isi pikiran kita sudah tersampaikan lewat tulisan. Dan rasanya kita ingin bersantai di tepi pantai dengan memakai baju renang bersama para sahabat.
Tapi tunggu dulu, sebelum Anda ingin bersantai di tepi pantai, sebenarnya masih ada Hal yang harus Anda lakukan pada postingan baru di blog Anda. Jadi, sebaiknya tunda sebentar jika Anda ingin bersantai di tepi pantai.

Menulis artikel baru pada blog adalah hal pokok dan bisa dibilang sesuatu yang wajib yang harus dilakukan oleh pemilik blog, karena dengan menulis artikel baru setiap harinya dapat menjamin membuat blog berkembang menjadi sukses.
Namun, apakah setelah membuat artikel baru tugas kita dalam membuat blog kita ingin berkembang menjadi sukses apakah sudah selesai? Jawabannya adalah belum!

Kenapa di atas saya katakan belum? Karena ada beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah memposting artikel baru Anda. Hal yang saya maksudkan ini dapat membuat artikel yang baru Anda posting itu terindex oleh Search Engine (Mesin Pencarian). Dan bahkan bisa menduduki pada urutan 1 hasil pencarian Google.
Menempati urutan 1 pada hasil pencarian google bukanlah hal yang mustahil, kita dapat melakukannya dengan belajar dan berusaha.

Apa Yang Harus di Lakukan Setelah Memposting Artikel Baru?

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah membuat artikel baru agar cepat terindex oleh search engine, berikut hal yang perlu Anda lakukan:

1. Mengedit Artikel Baru Anda

Mengedit? Benar! Anda perlu mengedit ulang artikel yang baru saja Anda publishkan. Ini untuk memastikan agar artikel yang baru saja di posting terhindar dari salah ketik, kata-kata yang tidak tepat dan melihat apakah keywoard sudah tersebar dengan baik pada artikel.
Dengan melakukan pengeditan ulang pada artikel, Anda dapat membuang kalimat atau kata-kata yang tidak berguna dan memperhatikan tanda baca dengan baik. Intinya artikel baru perlulah di edit.

2. Submit Blog ke Webmaster

Ini adalah hal yang paling terpenting dan senjata utama untuk meraih peringkat di Search Engine. Saya yakin para blogger pasti melakukan ini. Karena dengan mensubmit setiap link yang ada pada blog kita ke webmaster, akan lebih memudahkan blog kita cepat terindex.
Silahkan submit blog Anda ke:
Google webmaster : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
Bing webmaster : http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

3. Melakukan Ping

Selain melakukan submit ke webmaster, Anda juga harus melakukan Ping terhadap blog Anda. Ini juga berpengaruh terhadap search engine. Banyak sekali manfaat melakukan ping dan juga ada kekurangannya, silahkan baca artikel saya yang sebelumnya Pengertian, Fungsi, Kelemahan dan Cara Melakukan Ping Terhadap Blog. Untuk melakukan ping, banyak sekali situs penyedia ping gratis yang memiliki Page Rank (PR) yang sangat tinggi, untuk mengetahui situsnya silahkan baca artikel saya yang sebelumnya 11 Tools Ping Blog Untuk Mempercepat Postingan Terindex Search Engine.
Atau Anda juga bisa mencoba Google Ping http://blogsearch.google.com/ping

3. Melakukan Blogwalking

Dengan melakukan Blogwalking kita dapat meningkatkan traffic blog kita. Karena dengan blogwalking kita bisa mendapatkan backlink secara gratis. Lakukanlah blogwalking dengan memberikan link yang mengarah ke artikel baru kita. Anda juga dapat membaca Pengertian, Manfaat dan Pentingnya Blogwalking Pada SEO.

4. Share Artikel Ke Social Media

Social Media sangat berpengarung dalam mencari backlink untuk meningkatkan traffic blog. Sebarkanlah artikel baru Anda ke Facebook, Twitter, Google , dll dengan meletakan link yang menuju ke artikel baru Anda. Jika artikel Anda bermanfaat pasti teman-teman lain akan menshare artikel Anda juga. Jadi manfaatkanlah Social Media.

5. Submit Ke Web Directory

Selain mensubmit blog Anda ke webmaster, sebaiknya Anda juga harus mensubmit ke web directory. Karena dengan juga akan membantu blog Anda cepat terindex dan menempati urutan pertama Search Engine. Silahkan submit blog Anda ke berbagai web directori, salah satunya adalah:
Submit Express http://www.submitexpress.com/free-submission.html
Free Submission http://www.freewebsubmission.com/
Dan masih banyak yang lainnya, dapat Anda cari di google.

Itulah 5 Hal yang perlu Anda lakukan setelah membuat artikel baru. Dengan sering melakukan 5 hal di atas pada artikel baru Anda, saya yakin blog Anda pasti bakalan sukses. Jadi rajin-rajinlah untuk melakukan hal di atas.
Demikianlah artikel saya kali ini. Semoga bermanfaat untuk para blogger. Terimakasih.
Load disqus comments

2 komentar